Kamus Ask.fm



Siapa sih yang gak kenal Ask.fm? "Ask,fm itu apa? kayak twitter? kayak facebook?" NGGAK KAWAAAN. Ask.fm itu kepanjangannya Ask For Me. Nah bisa diartikan dalam bahasa indonesia "Pertanyaan Untuk Saya" (?) Jadi disitu, tempat kita untuk menaruh berbagai pertanyaan&menjawab berbagai pertanyaan. Ask.fm itu seru loh guys, tapi banyak yang bingung karena istilah-istilah dalam Ask.fm itu banyak. Mau tau apa aja? Yuk kita kupas satu-satu :)

1. Desc

Desc ini merupakan kepanjangan dari describe artinya mendeskripsikan gitu. Jadi kalo ada orang yang ngeask kamu kayak gini, kamu tinggal jelasin hal hal apa yang kamu ketahui tentang dia.

2. Impersonate

Impersonate ini tuh artinya menirukan. Orang di askfm biasanyakan nge ask gini, "Impr aku dong." Kalo kaya gitu, kamu jawabnya dengan menirukan dia. Kamu tulis aja apa yang sering dia lakuin, dia omongin dll. Pokoknya hal-hal berbau dia gitu.

3. PAP

"Pap muka idiot dong"
"Pap salto dong"
"Pap selfie dong."

Kalimat itu sering banget muncul disertai gambar. Banyak banget yang bingung maksud PAP itu sebenernya apa. Jadi, PAP itutuh akronim. Kepanjangannya 'Post a pict', artinya postingin gambar. Jadi kalo ada yang nge ask kamu gitu, kamu tinggal jawab terus tambahin gambar deh.

4. Likers get ...
Likers get 'blablabla ini fersinya banyak banget. Aku kasih pengertiannya satu satu ya :
1. Likers get question: orang yang ngelike dapet pertanyaan2. Likers get photo challenge: photo challenge ya kayak tantangan foto gitu. jadi orang yang ngelike dapet tantangan foto. Biasanya sih photo challenge di grid. Misal ada yang ngeask “pc: 1.senyum 2.ngakak 3.sedih 4.alay” buruan deh kamu nya selfie kaya gitu3. Likers get like: setiap orang yang ngelike dapet like4. Likers get truth or dare: orang yang ngelike disuruh milih truth atau dare. Kelanjutannya terserah yang ngeanswer mau pilih yang mana5. Likers get tbh: tbh itu singkatan dari to be honest (kaya kejujuran gitu) jadi yang ngelike dapet tbh dari orang yang nganswer “likers get tbh” tadi. Missal ketika orang itu ngelihat ava kamu, kamunya cantik. Ntar di ask deh sama dia “tbh: cantik yaa”6. Likers get fi: fi itu singkatan dari first impression (kesan pertama) jadi yang ngelike dapet fi. Fi orang itu saat buka ask.fm nya dia/fi orang itu saat tau dia kaya gimana. Misal kamu kenal sama selin (nama orang itu) pas mos. Nah pas mos kamu ngeliat mukanya dia cantik+putih banget tapi kamu gatau namanya siapa (belum kenalan). Kamu fi aja kaya gini “fi: anak ini cantik+putih ya. Kira kira namanya siapa ya? Pingin kenalan deh *pas mos dulu*”7. Likers get bf: bf itu singkatan dari best feature (sesuatu yg terbaik dari dia). Misal lesung pipitnya dalem banget. Tinggal bf aja kaya gini “bf: lesung pipitnya:3”8. Likers get pbcs: pbcs itu singkatan dari perfect, beautiful, cute, sexy. Misal menurut kamu dianya itu cantik ya kamu ask aja “pbcs: beautiful”. Kalau semuanya itu ada di dia tinggal ask “pbcs: semuanyaa:3”9. Likers get stdt: stdt itu singkatan dari song to describe them. Misal menurut kamu dianya amazing (mengagumkan). Ask aja “stdt: cause your amazing just the way you are (Bruno mars-just the way you are)”10. Likers get date/pass: date itu kayak diajak jalan/kencan/kenalan. Kalau pass ya ga diajak huhu kasian:(. jadi kalau kamu mau ngajak dia jalan/kencan/kenalan tinggal ask deh “date!”. Kalau kamu gamau jalan/kencan/kenalan sama dia ask ajaa “pass.sorry yaa” dan inget. ini cuma buat senang senang. jff (just for fun)11. Likers get rate: rate itu kaya seseorang menilai kita berapa. Biasanya sih dari 0-100. Rate bisa dari personality juga12. Likers get honest opinion: honest opinion itu hampir sama kayak tbh
hm apalagi yaa...kayanya itu ajadeh
13. hh dong? hh itu singkatan dari honesty hour (jam kejujuran). kalau misalnya kamu di ask gitu sama orang, jawab "yes" kalau mau. kalau gamau yaa jawab "no" atau apa gitu. intinya hh itu kayak main jujur-jujuran (truth). misal ada yang nanya "#hh pernah buang air kecil di kolam renang gak?"....
nah kamu harus jujur tuh jawabnya. ya meskipun sedikit aib sih. kalau pernah answer aja "pernahh._.". dan aku rasa hampir semua orang pernah buang air kecil di kolam renang AHAHAHA
14. Likers get lt: lt itu singkatan dari long thought (penjelasan panjang). hampir sama kayak describe sihh. tapi lebih panjang gitu. misal: "kamu itu cantik banget duh apalagi kalau gapake make up. terus kamu asikk, baik bgt, ga soms, putih, gawl, gapernah kudet, rajin menabung, dan anak socmed bgt!"15. likers get ow: ow itu singkatan dari one word (satu kata). ya kayak nge describe-in orang itu dengan satu kata. misal "ow: cantik". kalau three word ya 3 kata. gampang kan?:)

5. Pick up line

Pick up line itu artinya gombalan.

6. Best Feature
Best feature ini biasa disingkat BF kalo di askfm artinya fitur terbaik kalo di gugel transletin. Jadi tuh bf ini hal dari orang itu yang menurut-mu paling bagus, paling menarik.


7. First Impression (FI)
First Impression artinya kesan pertama. Kesan pertama yah, hal yang pertama kali yang ada dikepala-mu pas tau, kenal, atau ngeliat orang itu.

8. Last Impression (LI)
Last impression yah kesan terkhir................


9. TBH
TBH itu kepanjangannya to be honest (jujur). Kalo ada yang minta di tbh-in ya kamu jujur aja tentang dia itu gimana dan blabla.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment